You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cikasungka

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Launching BUMDES Jaya Mandiri - Desa Cikasungka


Launching BUMDES Jaya Mandiri - Desa Cikasungka

(Senin, 15 Februari 2021) - Permerintahan Desa Cikasungka melaksanakan Launching BUMDes-Jaya Mandiri yang berlokasi di Kp. Cicaringin RT 02 RW 11.  Dalam mendirikan Badan Usaha Milik Desa  (BUMDes) tentunya mempunyai tujuan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian bagi Desa. Berikut empat tujuan didirikanya BUMDes, diantaranya adalah; Meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.
Pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksif desa yang dilakukan secara Koorperatif, Partisifatif, Emansipatif, Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel. Oleh karena itu perlu upaya serius untuk menjadikan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional.

Dalam kesemptan tersebut Kepala Desa Cikasungka (Yusup Sudiono) menyampaikan Pemerintah Desa mendukung penuh peningkatan perekonomian masyarakat melalui BUMDes. Dengan adanya pandemi Covid-19 diharapkan BUMDes lah yang berperan dalam peningkatan Ekonomi masyarakat. Pemerintah Desa telah menganggarkan dana sebesar Rp. 350.000.000,- dari Dana Desa untuk BUMDes, serta dengan menjalin kerjasama  perusahan-perusahaan yang berada di Desa Cikasungka yang selanjutnya akan dikelola oleh BUMDes diharapkan BUMDes Jaya Mandiri dapat berkembang. Sesuai moto dari BUMDes yaitu "BUMDes Berdaya, Masyarakat Sejahtera".

 

Bagikan artikel ini:
Komentar