You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cikasungka

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pelaksanaan Survei Mawas Diri


Pelaksanaan Survei Mawas Diri

(Cikasungka, 20 November 2020) - Sebagai tindak lanjut pelaksanaan PRA-SMD dilaksanakan Survey Mawas Diri untuk menentukan 5 prioritas masalah dengan perhitungan USG (Urgency, Seriousness, Growth). Acara ini dihadiri oleh pihak PUSKESMAS Cikaancung, Ketua KUA Kec. Cikancung dan Tokoh Masyarakat.

Survei Mawas Diri (SMD) adalah kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian masalah kesehatan oleh sekelompok masyarakat setempat dibawah bimbingan petugas kesehatan di desa/bidan di desa.

Adapun tujuan Survei Mawas Diri (SMD) adalah sebagai berikut:
  • Masyarakat mengenal, mengumpulkan data, mengkaji masalah kesehatan yang ada di desa dalam rangka menyiapkan desa siaga.
  • Timbulnya kesadaran masyarakat untuk mengetahui masalah kesehatan dan potensi yang ada didesanya yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan.

Hasil dari diskusi Survey Mawas Diri disimpulkan penangan Covid-19 Memiliki nilai USG paling tinggi, sehingga disimpulkan penangan dan pencegahan Covid-19 menjadi prioritas perhatian di Desa Cikasungka.

Bagikan artikel ini:
Komentar